ISI PADANGPANJANG KERJASAMA DENGAN IDN MEDIA, “Platform Kreator Terbesar di Indonesia”

Padang Panjang–Dalam rangka mengaplikasikan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka, ISI Padang Panjang semakin meningkatkan kerjasama dengan dunia profesional atau pelaku bisnis yang terkait dengan bidang keilmuan pada masing-masing program study yang ada. Salah satunya yang baru saja di laksanakan adalah penandatanganan kerjasama dengan IDN Media. Penandatanganan dilakukan pada 25 Mei lalu di Jakarta antara Rektor dengan Head of People Operations PT Media Putra Nusantara (IDN Media).

Pada kata sambutannya, Rektor mengharapkan agar kerjasama yang telah dirintis ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa dan dosen untuk lebih banyak belajar pada kalangan profesional sehingga jarak antara dunia pendidikan tinggi dengan dunia industri itu semakin tipis. “Ini adlaah kesempatan bagus bagi kita sehingga suatu saat ketiak mahasiswa kita sudah tamat, mereka tahu harus memilih dunia industri mana yang akan diterjuni. Sebab selama kuliah mereka mendapat banyak tawaran bentuk atau pola industri di bidang kreatif,” katanya.

Rektor menegaskan bahwa pihaknya akan senantiasa membuka diri bagi berbagai perusahaan yang ingin menjalin kerjasama dengan ISI Padang Panjang. “Kami sangat menyadari betapa perkembangan udnia industri, dunia media khususnya berkembang sangat pesat saat ini. Dan itu harus kita respon, kalau tidak kita sendiri yang akan ketinggalan,” katanya.

Terbukanya perluasan kerjasama dalam platform Merdeka Belajar kampus merdeka kata Prof Novesar Jamarun juga menciptakan kesempatan bagi para dosen yang ingin melaksanakan program pengabdian atau penelitian pada perusahaan yang digandeng. “Dunia industri, dunia media, dunia kreatif tidak akan berhenti untuk berkembang. Kecepatan kita dalam merespon perkembangan ini adalah penentu apakah kita akan maju atau tertinggal,” sebut rektor.

ketua Prodi Fotografi Putri Khairina Masta, S.S.,M.Si mengatakan kerjasama dengan IDN Media akan mengarah pada penciptaan media belajar bagi prodi terkait yang memiliki mata kuliah-mata kuliah terkait jurnalistik dan media. “Perusahaan ini merupakan media yang memiliki berbagai platform. Untuk saat ini, IDN Media mengelola empat media digital, yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, dan Yummy,” terang Khairina yang akrab disapa Rina. IDn Media kata Rina identik dengan dunia kreatif anak muda karena digerakkan oleh para pelaku yang notabene berada di garis gen z. “DN Media pun memiliki agensi yaitu IDN Creative, IDN Event, dan IDN Creator Network. Ketiga divisi ini fokus mengelola agensi dari sisi marketing. IDN Creative berfokus pada agensi kreatif digital dalam bentuk data, fokus pada merek, membuat konten dan distribusi produk IDN Media,” terangnya. (rilis)